Sabtu, 22 Oktober 2016

contoh review jurnal

Diposting oleh Unknown di 01.48


REVIEW JURNAL
NAMA: Nita Novita Sari
KELAS: 3EB12
1.      Tema                          :
E-Business
2.      Judul Penelitian         :
 Evaluasi Penerapan E-Business Perusahaan Menggunakan
Framework Model Shaaban Elahi (Studi Kasus Perusahaan Hotel Grand Legi).  
3.      Penulis                        :
Bagas Samudra, Mudjahidin, ST, M.T
Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi “Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) “.
4.      Tahun Penerbitan     :
 Vol. 1/ No. 1/ 2014 / 1-5
5.      Latar Belakang         :
E-bisiness sebagai bisnis model inti merupakan salah satu bukti bahwa teknologi dapat memberikan comperative advantage dalam persaingan bisnis. Namun menggunakan teknologi juga harus didukung dengan infrastruktur dan sistem memadai sehingga akan memberikan hasil yang optimal bagi profitabilitas perusahaan. Oleh karena itu perlu diadakan evaluasi e-business di perusahaan ini.
Dengan adanya framework evaluasi e-business yang dikembangkan oleh shaaban Elahi, maka evaluasi di perusahaan ini dapat menggunakan framework tersebut. Karena framework shaaban Elahi sesui dengan kriteria dan indikator e-business yang ada di dalam Hotel Grand Legi.
Tugas akhir ini diharapkan dapat mengetahui hasil evaluasi penerapan framework e-business tersebut jika di terapkan pada perusahaan Grand Legi. Lalu hasilnya dijadikan rekomendasi agar e-business Grand Legi berjalan lebih baik mendukung proses bisnis perusahaan.
6.      Metode Penelitian      :
Dalam pelitian ini, Peneliti menggunakan metode korelasi dengan pendekatan kuantitatif.
           

7.      Hasil Penelitian          :
1.      Nilai koefisien kolerasi teknis dengan organisasi bernilai negatif menunjukan kolerasi negative antara kedua dimensi tersebut. Hal ini berarti bahwa semakin tinggi dimensi teknis maka semakin rendah pula dimensi organisasi pada pada penerapan e-bussiness atau sebaliknya, sehingga hubungan kedua dimensi ini pada penerapan e-bussiness di Hotel Grand Legi harus ditingkatkan kearah positif.
2.      Hasil serupa juga ditunjukkan pada kolerasi antara dimensi organisasi dengan antar organisasi. Sehingga hubungan kedua dimensi ini pada penerapan e-bussiness di Hotel Grand Legi harus ditingkatkan kearah positif.
3.      Sedangkan kolerasi antara dimensi teknis dengan antar organisasi menunjukkan kolerasi positif sehingga untuk dimensi teknis dengan antar organisasi masih diperlukan peningkatan agar kolersi tersebut semakin kuat.


0 komentar:

Posting Komentar

 

Nita Novita Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos