Senin, 21 November 2016

Contoh Review Jurnal

Diposting oleh Unknown di 16.00
REVIEW JURNAL
NAMA: Nita Novita Sari
KELAS: 3EB12
1.      Tema                          :
E-Commerce
2.      Judul Penelitian         :
PERAN E-COMMERCE UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING USAHA KECIL DAN MENENGAH ( UKM ).
3.      Penulis                        :
Nuryanti
Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Riau
4.      Tahun Penerbitan     :
 Vol. 21 /  No. 4/  2013/ hal 1-15
5.      Latar Belakang         :
Perkembangan teknologi informasi saat ini merambah segala sendi kehidupan manusia. Teknologi informasi membuat semua hal menjadi lebih mudah dan murah. Peran teknologi imformasi (TI) dalam bisnis juga semakin kuat, hal ini ditunjukkan dengan keaktifan perusahaan besar multinasional untukmenggunakan internet sebagai sarana pemasaran produknya. Informasi bergerak sangat cepat dan menjadi pelaku bisnisuntuk memenangkan persaingan. Internet melalui e- commerce membuka peluang bagi usaha kecil dan menengah (UKM) untuk memasarkan dan
menumbuhkan jaringan usaha di seluruh belahan dunia usaha. Untuk itu pelaku
Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dituntut menjadi bagian dari komonitas
global dengan pemanfaatan teknologi informasi melalui e-commerce, jika
mereka tidak mengikuti perkembangan teknologi informasi akan tertinggal jauh
dan kalah dalam persaingan.
E_commerce merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan oleh pelaku usaha Kecil dan Menengah (UKM) untuk memasarkan produknya selain dapat
memperluas akses pasar. Usaha Kecil dan Menengah (UKM) harus melihat
manfaat e-commerce untuk akses pasar secara mudah dan effisien seiring era
globalisasi yang pasti akan dihadapi. Kondisi ini menuntut Usaha Kecil dan
Menengah (UKM) untuk memilih yang efektif dan mengenai sasaran. Pemasaran
melalui e-commerce membuat pelaku bisnis Usaha Kecil dan Menengah
(UKM) dapat langsung berkomunikasi dengan pembelinya, sehingga mereka
dapat memproleh keuntungan yang lebih besar.
6.      Metode Penelitian      :
Dalam pelitian ini, Peneliti menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif.
7.      Hasil Penelitian          :
e-Commerce dalam operasional bisnisnya, UKM akan mendapatkan akses pasar yang lebih luas dan berpeluang menggaet pelanggan baru. Di sisi lain, pelanggan lebih mudah mendapatkan informasi yang diperlukan secara on-line. Berbagai penghematan dan efisiensi akan dicapaieperti dalam hal biaya transportasi, komunikasi telepon atau fax, pengiriman,dokumen, cetakan, waktu dan tenaga kerja. Jadi, banyak sekali manfaat dari e-commerce sehingga Perlu dilakukan pengembangan website dan ecommerce sebagai sarana untuk promosi dan pemasaran produk-produk usaha, sehingga akan meningkatkan volume penjualan dan meningkatkan pendapatan. Peningkatan pendapatan ini pada akhirnya akan mengembangkan usaha kecil dan menengah tesebut.


0 komentar:

Posting Komentar

 

Nita Novita Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos